Mempercepat Kinerja Komputer

Kinerja laptop/pc anda lemot???nah di tutorial kali ini saya akan membahas sedikit tentang mempercepat kinerja laptop/pc dengan registri yang ada di windows.Sebenarnya banyak cara mempercepat kinerja laptop/pc di antara nya dengan mengover-clocking laptop/pc,namun cara ini sangat tidak disarankan,karena resiko yang cukup besar,salah-salah kita mengover-clocking laptop/pc kita yang ada bukan jadi lebih cepat kinerjanya,malah komputer kita bisa hangus terbakar. Selain itu saya memilih menggunakan registry karena hanya ingin memanfaatkan source yang ada di system operasi windows kita,sebenarnya ada software agar kita ngga pusing-pusing otak-atik registry,namun kalo kita hanya berharap pada software saja,sama saja kita hanya dibodohi oleh software dan tidak mau belajar,padahal system operasi seperti windows sudah memberikan tempat agar kita mau mengotak-atiknya.Langsung saja ya ke langkah-langkahnya :
1. Klik Run yang ada di start menu ato tekan tombol "Windows+R"
2. Ketikkan regedit
3. Setelah muncul seperti gambar dibawah ini











4. Pilih HKEY_CURRENT_USER - Control Panel - Desktop
5. Cari AutoEndTasks klik 2x masukkan value data nya menjadi 1 terus ok
6. Cari HungAppTimeout klik 2x masukkan value data nya menjadi 100 terus ok
7. Cari MenuShowDelay klik 2x masukkan value data nya menjadi 1 terus ok
8. Cari WaitToKillAppTimeout klik 2x masukkan value data nya menjadi 100 terus ok
9. Tekan tombol F2 pada WaitToKillAppTimeout,kemudian klik kanan copy, setelah itu tekan tombol F3 lalu paste. klik find next.
11. Kemudian kembali ke langkah 5 sampai 9. Lakukan langkah 5-9 sampai keluar dialog box "Finished Searching through the registry"
12. Kemudian tutup regedit nya tekan tombol Windows+L+L tunggu sampai log off kemudian masuk lagi ke windows.

You Might Also Like

0 comments